Peningkatan SDM perangkat desa melalui Pelatihan SIDEKA

Tulakan 2

20 februari 2018. Kepala Dinas Pemberdaya masyarakat dan Desa Kabupaten Wonogiri yang bekerjasama dengan BP2DK mengadakan pelatihan kepada para perangkat desa tentang SIDEKA. Pelatihan ini merupakan kelanjutan tahap ke 3 dari pelatihan dari CRI . Pelatihan ini diikuti oleh 31 desa dari beberapa kecamatan di Wonogiri. Kegiatan ini bertujuan agar pelayanan dan informasi tentang desa mudah di ketahui oleh semua masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 19-20 Februari 2018, dari pukul 7.30 WIB – selesai. Kegiatan yang di lakukan di gedung Kayangan, Setda kab wonogiri ini menghadirkan Bapak Maharestu dari BP2DK. Pelatihan dilaksanakan dalam suanana interaktif yang santai, dimana peserta dapat langsung berinteraksi dengan pembicara apabila merasa ada kesulitan.

Ketua panitia Bapak Musttaqim, menegaskan,” setelah pelatihan ini diharapkan semua desa berkompeten dalam menerapkan Sideka agar pelayanan publik dapat berjalan secara lebih efektif dan efisien, serta demi transparansi dalam pelaksanaan pemerintahan desa.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan